Samudera Ilmu Institut

  Pelatihan Guru, Training Pendidikan, Konsultasi Pendidikan

Cara Melilit Dinamo Tamiya

Cara Melilit Dinamo Tamiya

Cara melilit dinamo tamiya yang benar pastilah sangat ingin diketahui oleh para anda penggemar Tamiya Mini 4WD. Beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kita ingin melilit dinamo tamiya agar bisa membuat Tamiya anda bisa jalan dengan cepat adalah sebagai berikut:

Peralatan yang dipersiapkan:

  • Angkur, ini adalah Core dari Komponen Dinamo Tamiya, dimana angkur ini berfungsi untuk tempat melilit tembaga dinamo yang berpengaruh terhadap hantaran listrik yang dihasilkan.
  • Tembaga, untuk mencapai kecepatan maksimal jenis Tembaga dan Ukuran Tembaga dinamo Tamiya yang akan kita buat sangat berpengaruh dalam perfomance tamiya anda. Untuk menambah pengetahuan anda dalam menentukan jenis Tembaga dan Ukuran tembaga yang ingin digunakan sebagaiknya anda coba buka kembali tentang sifat-sifat hantaran listrik pada buku-buku pelajaran fisika. Bisa anda buka prinsip-prinsip kelistrikan di buku Fisika Klasik dan Fisika Modern
  • Magnet, diantara komponen lainnya yang berpengaruh terhadap kecepatan Tamiya adalah Magnet. Anda harus lebih selektif dalam memilih magnet pada dinamo tamiya. dan harap berhati-hati karena banyak magnet yang ada dipasaran adalah magnet buatan (Nonpermanen), dan perlu diketahui bahwa gaya kemagnetan sebuah magnet bisa berkurang yang disebabkan oleh masa pakai dan gaya gesek pada magnet tersebut sehingga membuat sifat magnet tersebut melemah dan berkurang.
Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum ingin membuat dinamo tamiya, selain cara melilit dinamo tamiya hendaknya diperhatikan hal-hal tersebut diatas agar perfomance tamiya anda bisa semaksimal mungkin dan mengahasilkan kecepatan optimal.

Speak Your Mind

*