Training Advance Supervisory Skills (17-18 Juli 2017 Malang)

PENGANTAR TRAINING ADVANCE SUPERVISORY SKILL

Training Advance Supervisory Skill – Tugas dan peran seorang supervisor sangat penting dalam sebuah perusahaan. Tanggung jawab yang dibebankan kepada seorang supervisor tidak hanya pekerjaan teknis. Seorang supervisor juga bertanggung jawab untuk memberikan dukungan, motivasi, arahan serta membimbing personil-personil yang menjadi bawahannya. Keterampilan yang diperlukan sebagai seorang supervisor tidak hanya keterampilan teknis saja, melainkan juga memerlukan keetrampilan non teknis yang berkaitan dengan interpersonal skill, leadership skill, dan lain sebagainya.

Dalam Basic Supervisory telah diperkenalkan mengenai fungsi dan keterampilan dasar seorang guru mentor. Sedangkan dalam training Advanced Supervisory Skills ini akan dibahas lebih jauh mengenai model kepemimpinan yang tepat bagi bawahan, membangun mental bawahan, menangani perilaku sulit dari bawahan, menjadi teladan bagi bawahan, serta menyusun dan mengukur prestasi bawahan. Selain materi-materi tersebut, dalam training ini juga akan membekali peserta dengan pengembangan kemampuan para peserta training yang meliputi kepemimpinan, perencanaan, analisa masalah serta pengambilan keputusan.

TUJUAN

Setelah mengikuti training, diharapkan peserta dapat:

  1. Memiliki sikap kepemimpinan yang efektif bagi karyawan;
  2. Menjadi teladan dan menangani perilaku negative karyawan;
  3. Mengukur dan meningkatkan prestasi  kerja karyawan;
  4. Melakukan perencanaan kerja secara efektif;
  5. Melakukan analisa masalah dan pengambilan keputusan secara tepat.

MATERI

  1. Role pemimpin: gaya pemimpin, kepribadian pendukung team work
  2. Membangun mental positif karyawan: kemitraan dengan staff, membangun kerjasama yang efektif, membuat kesalahan menjadi efektif, menantang proses yang ada.
  3. Menangani perilaku sulit dari karyawan: membuka hambatan dan penolakan, menangani situasi sulit, menangani konflik, serta membangun kepercayaan dari karyawan.
  4. Menjadi teladan bagi karyawan: perubahan dan komitmen atasan, menjadi teladan yang menyenangkan.
  5. Menyusun dan mengukur prestasi karyawan: menetapkan sasaran umum kerja, menentukan tolok ukur prestasi, menetapkan area penilaian, menyusun grading dan tata cara penilaian bagi setiap karyawan.
  6. Analisa masalah dan problem solving
  7. Study kasus dan Diskusi

PESERTA

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, Manager hingga level diatasnya yang ingin menambah pengetahuan mengenai Advanced Supervisory Skills.

METODE  
Presentasi, diskusi, praktek dan studi kasus

INSTRUKTUR AHLI

Dr. Budi Santoso MM & Tim

Latar belakang pendidikan beliau adalah Lulusan Program S1 Jurusan Ekonomi, IKIP Jakarta  tahun 1982, Magister Management (S2), Universitas Indonesia, lulus tahun 1992 dan Lulus Program Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Sebagai praktisi perusahaan dan pendidikan beliau sudah lebih dari 33 tahun aktif di berbagai bidang, diantaranya sebagai Management Trainee, Staff Personalia, Manager HRD di PT. Dharma Niaga hingga menjadi Direktur Business Development di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (BUMN), Komisaris Utama . PT.Tri Sari Veem, Wakil Presiden Direktur PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Aktif juga sebagai dosen di “YAI“, Dosen Pascasarjana Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Ketua Pusat Pengembangan Eksekutif Fakultas Ekonomi UNJ, Konsultan HRD dan bisnis serta pernah menjadi Editor dan dewan redaksi, Majalah Swadharma (1990). Pengalaman dalam Proyek pekerjaan dan kompetensi:  Penyusunan sistem dan prosedur perusahaan, Penyusunan Peraturan Perusahaan; Mendirikan Koperasi Pegawai, Restrukturisasi organisasi, Penyusunan restrukturisasi utang perusahaan. Analisis highest and best uses  properti BUMN; Menyusun dan melaksanakan program, Manajemen training perusahaan; Pengembangan Pelatihan  soft skills. Pengembang pelatihan soft Skills mahasiswa, Ketua Tim Likuidasi Dana Pensiun, penyelenggara seminar Nasional. Pengalaman sebagai dosen  untuk mata kuliah: Manajemen SDM, Performance management, Stratejik Manajemen, Business Plan, Studi Kelayakan bisnis dan Manajemen bisnis dan lain sebagainya. Kursus, seminar & Pelatihan yang pernah di ikuti dalam dan luar negeri: Basic Accounting, Marketing Management, Personnel Management, Workshop on productivity measurement and analysis ILO/UNDP Jakarta 1988, Participative  Management, Facilitator TQC, Workshop on Organization Planning, University Of Oregon, 1993, Jamsostek Seminar, Seminar Dana Pensiun, Jakarta, International Public Sector Human Resources Management Best Practice, Monash University, Melbourne Australia 1994, Industrial relation technical meeting, Depnaker 1996, Asian Productivity Organization workshops, Srilangka 2005, Karya Tulis yang dipublikasikan: Buku “Sailing the Sinking Ship”, bangkitnya BUMN Niaga dari keterpurukan. Penerbit Gema Persada Press Jakarta, 2010, Buku “Pintar-pintar Jadi Pegawai” Penerbit KAFE UNJ,  2011.

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING ADVANCE SUPERVISORY SKILL TAHUN 2017

  • 17-18 Juli 2017 Malang
  • 21-22 Agustus 2017 Jakarta
  • 18-19 September 2017 Yogyakarta
  • 16-17 Oktober 2017 Bandung
  • 20-21 November 2017 Lombok
  • 18-19 Desember 2017 Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *