Training Brand Equity sebagai Strategi Pemasaran (21-22 Agustus 2017 Bandung)

PENGANTAR TRAINING BRAND EQUITY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN 

Semakin berkembangnya persaingan di dalam dunia usaha menuntut para produsen berusaha keras agar dapat mempertahankan usahanya. Persaingan yang semakin kompetitif mewajibkan para pelaku usaha agar lebih kreatif dan inovatif, baik dalam hal inovasi produk, modifikasi kemasan sampai kepada inovasi dalam hal kegiatan pemasaran, khususnya pada kegiatan promosi produk. Perencanaan strategi pemasaran produk memberikan dasar bagi para perusahaan untuk mengambil langkah yang efektif untuk masa yang akan datang. Strategi pemasaran sesuatu yang meliputi seluruh sistem yang berhubungan dengan tujuan untuk membuat rencana dan menentukan harga sampai dengan mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan pembeli aktual maupun potensial. Menerapkan strategi pemasaran yang di awali dengan menganalisa secara menyeluruh dari situasi perusahaan pemasar harus melakukan analisis SWOT (SWOT analysis), di mana dia menilai kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan secara keseluruhan.

Salah satu kegiatan utama dalam pemasaran adalah promosi, yang merupakan kegiatan mengkomunikasikan produk kepada masyarakat umum. Tujuan awal dari kegiatan promosi ini adalah menyadarkan konsumen tentang keberadaan suatu produk, lalu tujuan berikutnya adalah mempengaruhi konsumen agar menggunakan produk tersebut. Kegiatan promosi tidak berhenti hanya sampai di sini. Seiring dengan persaingan antar merk produk yang semakin meningkat, maka merk yang kuat akan dapat dipastikan menguasai pasar. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman tentang strategi pemasaran khususnya brand equity serta strategi-strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan brand equity tersebut.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Brand Equity sebagai Strategi Pemasaran diantaranya yaitu:

  1. Memahami konsep dalam strategi pemasaran
  2. Memahami pentingnya merk suatu produk
  3. Menciptakan strategi pemasaran yang dapat mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produk tersebut.

BAHAN AJAR

  1. Konsep Pemasaran
  2. Bauran Pemasaran atau Marketing Mix
  3. Konsep Promosi
  4. Bauran Promosi
  5. Promosi Penjualan
  6. Proses Komunikasi
  7. Perilaku Konsumen
    • Konsumen tipe easy
    • Konsumen tipr hard
  8. Produk
  9. Kemasan Produk
  10. Brand Equity (Ekuitas Merek)
    • Brand Awareness
    • Brand Association
    • Brand Perceived Quality
    • Brand Loyalty

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Brand Equity sebagai Strategi Pemasaran peserta yang direkomendasikan ikut yaitu yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager maupun level di atasnya dari Divisi Sales, Marketing, Public Relation ataupun divisi lain yang berkaitan dengan pemasaran dan penjualan.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Brand Equity sebagai Strategi Pemasaran peserta ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi brand equity yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-29432095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING BRAND EQUITY SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN TAHUN 2017

  • 21-22 Agustus 2017 Bandung
  • 18-19 September 2017 Surabaya
  • 18-20 Oktober 2017 Bogor
  • 23-24 November 2017 Lombok
  • 18-19 Desember 2017 Yogyakarta

 

Share this post

Post Comment