Training Creating Sustainability Report for Sustainable Business (19-20 Oktober 2017 Yogyakarta)

PENGANTAR TRAINING CREATING SUSTAINABILITY REPORT FOR SUSTAINABLE BUSINESS

Sebuah laporan berlanjut adalah sebuah laporan yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan atau organisasi tentang dampak ekonomi, lingkungan dan sosial yang disebabkan oleh aktivitas sehari-hari. Sebuah laporan berlanjut juga menyajikan nilai-nilai dan tata kelola organisasi model, dan menunjukkan hubungan antara strategi dan komitmennya untuk ekonomi global yang berkelanjutan. Pelaporan berlanjut dapat membantu organisasi untuk mengukur, memahami dan berkomunikasi, lingkungan, kinerja sosial dan tata kelola ekonomi mereka, dan kemudian menetapkan tujuan, dan mengelola perubahan secara lebih efektif. Sebuah laporan berlanjut adalah platform kunci untuk berkomunikasi kinerja dan dampak keberlanjutan – apakah positif atau negatif. Pelaporan berlanjut dapat dianggap sebagai sinonim dengan istilah lain untuk pelaporan non-keuangan; tiga pelaporan bottom line, perusahaan tanggung jawab sosial (CSR) pelaporan, dan banyak lagi. Hal ini juga merupakan elemen intrinsik pelaporan terintegrasi; perkembangan lebih baru yang menggabungkan analisis kinerja keuangan dan non-keuangan.

Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan Creating Sustainability Report di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training Creating Sustainability Report for Sustainable Business yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola Sustainable Business dilingkungan kerja.

 MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Creating Sustainability Report for Sustainable Business diantaranya yaitu:

  1. Memahami konsep pembuatan laporan berlanjut untuk bisnis yang berkelanjutan
  2. Peserta dapat menganalisa laporan saat ini untuk prospek bisnis di masa depan
  3. Peserta dapat memahami tujuan dan peranan laporan berlanjut
  4. Membandingkan kinerja dalam sebuah organisasi dan di antara berbagai organisasi dalam waktu tertentu

BAHAN AJAR

  1. Konsep pembuatan laporan berlanjut untuk bisnis berlanjut
  2. Faktor pendorong untuk mengimplementasikan Sustainability Business
  3. Cara menjadi Sustainability Business
  4. Peranan dan manfaat pelaporan berlanjut untuk bisnis berlanjut
  5. Teknik pelaporan
  6. Standar sustainability reporting
  7. Kendala dan hambatan dalam pembuatan laporan berlanjut untuk bisnis berlanjut
  8. Studi Kasus dan Diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Creating Sustainability Report for Sustainable Business peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari Divisi Research & Development, Business Development atau divisi lainnya yang membutuhkan training ini, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Penerapan GCG dan budaya perusahaan yang efektif.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Creating Sustainability Report for Sustainable Business ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen stress yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING CREATING SUSTAINABILITY REPORT FOR SUSTAINABLE BUSINESS TAHUN 2017:

  • 19-20 Oktober 2017 Yogyakarta
  • 16-17 November 2017 Bandung
  • 21-22 Desember 2017 Jakarta

Share this post

Post Comment