Training Eksplorasi dan Eksploitasi Sumber Daya Mineral (12-13 Oktober 2017 Yogyakarta)

PENGANTAR TRAINING EKSPLORASI DAN EKSPLOITASI SUMBER DAYA MINERAL

Eksplorasi dan ekpoitasi adalah dua kata yang sudah tidak asing ditelinga kita, kedua istilah tersebuat sebenarnya memiliki istilah yang sangat erat sekali jika dikaitkan dengan sebuah kepentingan dan tujuan kegiatan. Eksplorasi pengertian suatu bentuk kegiatan penggalian informasi atau kumpulan data-data yang dilakukan dengan tujuan untuk mengumpulkan beberapa data maupun informasi yang nantinya akan diteliti atau di informasikan kepada pihak lain yang membutuhkanya. Ekploitasi adalah upaya atau bentuk kegiatan yang sipatnya cenderung pada penggalian potensi yang terdapat pada suatu obyek sebagai tingkat lanjut dari kegiatan eksplorasi. Kedua bentuk aktifitas ini memiliki kaitan yang sangat erat sekali jika kita memandangnya dari segi kepentingan tertentu atau yang biasa kita kenal dengan ungkapan mencari uang.

Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan manajemen eksplorasi dan eksploitasi sumber daya mineral di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training Eksplorasi dan Eksploitasi Sumber Daya Mineral yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola sumber daya mineral dilingkungan kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Eksplorasi dan Eksploitasi Sumber Daya Mineral diantaranya yaitu:

  1. Memahami konsep eksplorasi dan eksploitasi sumber daya mineral
  2. Mengerti betapa pentinya eksplorasi sebelum eksploitasi sumber daya mineral
  3. Mampu menganalisa dengan baik atas permasalahan eksplorasi dan eksploitasi sumber daya mineral

BAHAN AJAR

  1. Konsep eksplorasi dan eksploitasi sumber daya mineral
  2. Definisi dari Eksplorasi dan Eksploitasi
  3. Pengolahan bahan galian
  4. Usaha pertambangan galian
  5. Pengusaha pertambangan galian
  6. Kuasa pertambangan
  7. Bentuk kuasa pertambangan
  8. Studi Kasus dan Diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program  Training Eksplorasi dan Eksploitasi Sumber Daya Mineral peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari Perusahaan Pertambangan, ataupun perusahaan/instansi lainnya yang membutuhkan training ini. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai eksplorasi dan eksploitasi sumber daya mineral.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Eksplorasi dan Eksploitasi Sumber Daya Mineral ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi sumber daya mineral yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 5.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 6.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-29432095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING EKSPLORASI DAN EKSPLOITASI SUMBER DAYA MINERAL TAHUN 2017:

  • 12-13 Oktober 2017 Yogyakarta
  • 9-10 November 2017 Bali
  • 14-15 Desember 2017 Surabaya

Share this post

Post Comment