Training How to Implement GCG and Corporate Culture Effectively (15-16 Mei 2017 Bandung)

PENGANTAR TRAINING HOW TO IMPLEMENT GCG AND CORPORATE CULTURE EFFECTIVELY 

Saat ini perusahaan harus sadar untuk menjalankan budaya integritas Good Corporate Governance untuk membantu pembentukan etika bisnis yang baik perusahaan yang berbudaya integritas pasti patuh untuk menjalankan kaidah-kaidah tata kelola perusahaan yang baik. Lalu, menjalankan core values atau nilai inti perusahaan di seluruh level dan jajaran organisasi dengan sempurna. Perusahaan yang berbudaya integritas pasti melengkapi tata kelola perusahaan dengan pedoman tata kelola perusahaan (code of corporate governance), pedoman perilaku (code of conduct), standar prosedur operasional perusahaan, pedoman penanganan benturan kepentingan (conflict of interest), panduan etika bisnis, dan pedoman-pedoman lainnya untuk tujuan menjaga budaya integritas dalam implementasi Good Corporate Governance yang tegas dan jelas.

Setiap perusahaan saat ini diwajibkan menerapkan prinsip GCG.  Perusahaan dijalankan dalam sebuah kerangka yang didasarkan oleh peraturan perundang-undangan, arahan dari pemegang saham dan juga dengan mempertimbangkan kepentingan dari para stakeholders. Inilah yang menjadi alasan mengapa setiap perusahaan memerlukan kerangka Good Corporate Governance (GCG) yang sesuai dengan karakteristik dan kondisi usahanya. Dalam menyusun kerangka tersebut dan menyiapkan medium penerapannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Tahap dasar dalam keseluruhan penerapan GCG yang efektif adalah adanya pemahaman yang mendalam mengenai GCG, dan ini harus dimulai dari komitmen pemegang saham pengendali dan oleh mereka yang menjadi pimpinan di dalam perusahaan, yaitu Direksi dan Dewan Komisaris. GCG harus dipahami sebagai sebuah proses yang dapat meningkatkan nilai perusahaan bagi pemegang saham, yang antara lain terwujud dari pemastian kesinambungan usaha dan profitabilitas perusahaan dalam jangka panjang. Dengan adanya pemahaman tersebut, perusahaan dapat mulai melalukan berbagai tahapan pembenahan dan pengembangan situasi yang dapat mendukung penerapan GCG yang efektif. Maka dari itu kami adakan pelatihan ini, yang akan memberikan pemahaman mengenai bagaimana cara tepat dalam melakukan penerapan GCG dan budaya perusahaan yang efektif.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training How  to Implement GCG and Corporate Culture Effectively diantaranya yaitu:

  1. Memahami konsep penerapan GCG dan budaya perusahaan yang efektif;
  2. Memberikan  arahan  dan  tujuan  pergerakan  organisasi/perusahaan;
  3. Melakukan pengendalian dan analisa dengan sistem GCG yang baik.

BAHAN AJAR

  1. Konsep penerapan GCG dan budaya perusahaan yang efektif
  2. Manfaat penerapan GCG bagi perushaan
  3. Prinsip-prinsip GCG
  4. Hubungann GCG dengan budaya perusahaan efektif
  5. Masalah dan Hambatan dalam penerapan GCG dan budaya perusahaan yang efektif
  6. Studi Kasus dan Diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training How  to Implement GCG and Corporate Culture Effectively peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari Divisi Research & Development, Business Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini; Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Penerapan GCG dan budaya perusahaan yang efektif

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training How  to Implement GCG and Corporate Culture Effectively ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi implement GCG and corporate culture effectively yang tepat dan efektif.

TRAINER AHLI

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING HOW TO IMPLEMENT GCG AND CORPORATE CULTURE EFFECTIVELY TAHUN 2017

  • 15-16 Mei 2017 Bandung
  • 19-20 Juni 2017 Semarang
  • 17-18 Juli 2017 Surabaya
  • 21-22 Agustus 2017 Jakarta
  • 18-19 September 2017 Bogor
  • 16-17 Oktober 2017 Bandung
  • 20-21 November 2017 Surabaya
  • 18-19 Desember 2017 Jakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *