Training Human Resource Scorecard untuk Pengukuran Kinerja Sumber Daya Manusia (22-23 Juni 2017 Lombok)

TRAINING HUMAN RESOURCE SCORECARD UNTUK PENGUKURAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA

PENGANTAR

Semakin meningkatnya persaingan di dunia usaha global membuat organisasi melakukan upaya-upaya untuk mencari keunggulan kompetitif. Banyak dari perusahaan sedang dalam masa proses menata diri untuk menjadi perusahaan yang profesional, mulai mengembangkan sistem sumber daya manusia yang ada dapat secara efektif dan efisien meningkatkan kualitas mutu sumber daya manusianya, serta dapat meningkatkan kontribusinya didalam strategi yang dibangun oleh perusahaan. Para profesional di bidang sumber daya manusia selalu dihadapi dengan tantangan. baik yang datangnya melalui faktor eksternal maupun internal organisasi tersebut, sehingga diperlukan perspektif yang strategik sesuai dengan perannya didalam organisasi. Sebagai profesi sumber daya manusia perlu menjawab tantangan yang akan dihadapinya melalui salah satu pendekatan pengukuran kinerja sumber daya manusia dan dapat mengetahui bagaimana kontribusi sumber daya manusia terhadap kinerja organisasi. Pendekatan tersebut merupakan tema yang menjadi perhatian didalam Human Resource Scorecard. Oleh karena itu, pengembangan sistem sumber daya manusia yang sistematis, terstruktur dan terukur tidak henti-hentinya dilakukan, salah satunya adalah dengan cara menyelaraskannya dengan strategi perusahaan. Suatu alat untuk mengukur dan mengelola kontribusi strategik dari peran sistem SDM dalam menciptakan nilai untuk mencapai strategi perusahaan adalah Human Resource Scorecard (HR Scorecard)

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Human Resource Scorecard untuk Pengukuran Kinerja Sumber Daya Manusia diantaranya yaitu:

  1. diharapkan peserta dapat meningkatkan dan mengevaluasi kinerja yang terpadu dan
  2. mengaitkan visi, misi, sasaran, strategi sistem sumber daya manusia untuk peningkatan produktivitas.

BAHAN AJAR

  1. Perspektif Financial
  2. Perspektif Customer
  • Kompetensi karyawan perusahaa
  • Customer satisfaction
  • Komitmen karyawan perusahaan
  1. Perspektif Internal Business Process
  • Kapabilitas dan kompetensi karyawan Fungsi SDM
  • Quality relationship
  • Manpower planning
  • Career planning
  • Peningkatan kecepatan layanan dan inovasi
  1. Perspektif Learning and Growth
  • Sistem Informasi Terpadu SDM
  • Pelatihan sesuai Training Need Analysis
  • Competency Based Human Resource Management
  1. Study Kasus dan Diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Human Resource Scorecard untuk Pengukuran Kinerja Sumber Daya Manusia peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari divisi Sumber Daya Manusia atau yang berkepentingan untuk menambah pengetahuan mengenai Sumber Daya Manusia. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Human Resource Score Card untuk Pengukuran Kinerja Sumber Daya Manusia.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Human Resource Scorecard untuk Pengukuran Kinerja Sumber Daya Manusia ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi human resource scorecard untuk pengukuran kinerja sumber daya manusia yang tepat dan efektif.

TRAINER AHLI

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING HUMAN RESOURCE SCORECARD UNTUK PENGUKURAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA TAHUN 2017

  • 22-23 Juni 2017 Lombok
  • 20-21 Juli 2017 Jakarta
  • 15-16 Agustus 2017 Malang
  • 19-20 September 2017 Bogor
  • 19-20 Oktober 2017 Yogyakarta
  • 16-17 November 2017 Bandung
  • 21-22 Desember 2017 Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *