Training L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor & Impor (6-7 September 2017 Bali)

PENGANTAR TRAINING L/C, SKBDN, DAN GUARANTEE DALAM TRANSAKSI EKSPOR & IMPOR

Untuk memperlancar jalannya bisnis, maka para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang mumpuni mengenai prosedur eskpor-impor yang berbasis aturan internasional seperti UCP 600 yang berlaku pada tanggal 1 Juli 2007, ISBP 681, Incoterms 2010 dan lain-lain maupun yang berbasis aturan lokal seperti Administrasi Kepabeanan,Bank Garansi, PBI yang mengatur SKBDN (L/C lokal). Letter of Credit (LC) atau Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) adalah janji tertulis dan tidak dapat dibatalkan (irrevocable) yang diterbitkan oleh Issuing Bank (PermataBank) atas instruksi langsung dari pemohon/Applicant untuk membayar sejumlah uang kepada Beneficiary sepanjang syarat dan kondisi yang tercakup didalam LC/SKBDN terpenuhi. UPAS (Usance Payable at Sight) LC/SKBDN Dengan layanan ini, Permata Bank akan melakukan pembayaran kepada supplier sesuai dengan kesepakatan, sedangkan Anda sebagai pembeli akan membayar pada saat jatuh tempo yang disesuaikan dengan siklus modal kerja usaha Anda. Prosedur ekspor-impor, Peraturan Bank Indonesia dan KUHP adalah tata cara yang harus ditempuh guna memenuhi ketentuan peraturan pemerintah serta kelaziman yang berlaku dalam pelaksanaan suatu transaksi dari kegiatan ekspor-impor, Lokal maupun Jaminan. Pemahaman yang baik mengenai tata cara ekspor – impor, lokal dan Guarantee ini sangat penting dan akan semakin memperlancar proses dari pelaksanaan ekspor-impor dan Perdagangan Lokal baik dalam hal proses dengan Bea & Cukai maupun Perbankan (dalam hal pembayaran & pembuatan dokumen). Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelekan Guarantee dalam Transaksi Ekspor & Impor di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corporate dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor & Impor yang akan membantu para peserta untuk memahami sebab, teknik pengelolaan dan mencari solusi yang tepat dalam mengelola Guarantee dalam Transaksi Ekspor & Impor diperusahaan.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor & Impor diantaranya yaitu:

  • Memahami konsep Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor dan Impor;
  • Memberikan arahan dan tujuan mengenai Peranan dari L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor
  • Melakukan pengendalian dan analisa terkait dengan Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor

BAHAN AJAR

  1. Perdagangan Internasional
  2. Metode Pembayaran
  3. Pengertian SKBDN, Bank Garansi & SBLC
  4. Prosedur Pembelian dengan menggunakan SKBDN
  5. Dokumen – Dokumen
  6. Prosedur Penjualan dengan Menggunakan SKBDN
  7. Prosedur Pembelian dgn menggunakan SBLC
  8. Prosedur Penerbitan Bank Garansi
  9. Pembahasan kasus – kasus yang sering terjadi dalam transaksi dengan menggunakan SKBDN Bank Garansi & SBLC.

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor & Impor peserta yang direkomendasikan ikut yaitu yang berlatar belakang seperti: Konsultan Bisnis, Eksekutif, supervisor, senior staf di bidang ekspor impor dari perusahaan-perusahaan yang melakukan ekspor dan/atau impor, perusahaan pelayaran, pengusaha jasa titipan (ekspedisi), Kontraktor, Purchasing,manager bidang trade service bank devisa, lembaga pembiayaan ekspor-impor, perusahaan pengurusan jasa kepabeanan (PPJK), Perusahaan di Kawasan Berikat (PDKB) dan Pengelola Kawasan Berikat (PKB), Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Peranan L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor Impor.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training L/C, SKBDN, dan Guarantee dalam Transaksi Ekspor & Impor ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi guarantee dalam transaksi ekspor & impor yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI                

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-29432095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING L/C, SKBDN, DAN GUARANTEE DALAM TRANSAKSI EKSPOR & IMPOR 2017

  • 6-7 September 2017 Bali
  • 4-5 Oktober 2017 Jakarta
  • 8-9 November 2017 Surabaya
  • 6-7 Desember 2017 Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *