Training Leadership Styles and Tendencies (12-13 Oktober 2017 Yogyakarta)

PENGANTAR TRAINING LEADERSHIP STYLES AND TENDENCIES

Training Leadership Styles and Tendencies – Setiap individu memiliki gaya kepemimpinan dan kecenderungan yang berbeda-beda. Ketika berinteraksi dengan seseorang yang kepemimpinannya gaya adalah kecenderungan yang mirip dengan kita sendiri komunikasi relatif mudah. Namun, ketika kita bekerja dengan orang-orang yang gaya kepemimpinannya berbeda dari kita sendiri, komunikasi dan kerjasama dapat menantang. Gaya kepemimpinan tersebut merupakan ciri karakter seorang pemimpin. Terdapat banyak ragam jenis gaya kepemimpinan di dunia, terutama di Indonesia. Ketika berinteraksi dengan seseorang yang gaya kepemimpinan dan kecenderungan mirip dengan diri sendiri, komunikasi yang terjalin relatif akan lebih mudah. Namun, ketika bekerja dengan orang-orang yang gaya kepemimpinannya berbeda dari diri sendiri, komunikasi dan kerjasama akan dapat sulit terjalin. Beberapa faktor yang penting diperhatikan adalah ketika bekerja sama dengan individu dengan gaya kepemimpinan yang berbeda yaitu fleksibilitas, kemampuan dan kemauan untuk melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain. Pemimpin yang efektif harus mampu menemukan cara yang tepat dalam bekerja sama dengan berbagai macam gaya kepemimpinan, menonjolkan sifat-sifat positif pada diri orang lain, dan meminimalkan resiko perpecahan yang berkaitan dengan gaya kepemimpinan yang berbeda. Training ini akan mengupas tuntas mengenai gaya kepemimpinan dan kecenderungan seorang individu, dan sangat bermanfaat sekali bagi personil yang mempunyai bawahan seperti supervisor, manajer, maupun direksi.

TUJUAN TRAINING LEADERSHIP STYLES AND TENDENCIES

Setelah mengikuti pelatihan ini, perserta dapat :

  1. Memahami konsep gaya kepemimpinan dan kecenderungan individu;
  2. Beradaptasi terhadap berbagai macam gaya kepemimpinan dalam bekerja sama dengan orang lain.

MATERI TRAINING LEADERSHIP STYLES AND TENDENCIES

  1. Pengertian kepemimpinan;
  2. Teori kepemimpinan;
  3. Macam-macam gaya kepemimpinan;
  4. Kecenderungan kepemimpinan;
  5. Gaya kepemimpinan di Indonesia dan mancanegara;
  6. Permasalahan dan solusi berkaitan dengan gaya kepemimpinan;
  7. Studi kasus dan diskusi

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari divisi SDM, Business Development, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai gaya kepemimpinan dan kecenderungan individu.

TRAINER

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING LEADERSHIP STYLES AND TENDENCIES TAHUN 2017

  • 12-13 Oktober 2017 Yogyakarta
  • 9-10 November 2017 Bandung
  • 14-15 Desember 2017 Bogor

Share this post

Post Comment