Training Lobbying & Negotiation Skill for Managers

PENGANTAR TRAINING LOBBYING & NEGOTIATION SKILL FOR MANAGERS

Training Lobbying & Negotiation Skill for Managers – Salah satu tugas penting manajer adalah mencapai kesepakatan dengan berbagai pemegang kepentingan (stake holder) yang terkait dengannya, khususnya pihak-pihak di luar organisasi. Baik dalam kaitan dengan penjualan, perizinan ataupun kesepakatan-kesepakatan bisnis lainnya. Untuk dapat mengoptimalkan posisi perusahaan di dalam transaksi tersebut, maka tidak cukup seorang manajer hanya mempersiapkan diri di dalam proses formalnya (negosiasi). Dan juga perlu menguasai prinsip-prinsip dan ketrampilan dalam melakukan lobbying. Sehingga proses transaksi dapat diarahkan se awal mungkin.

Ketrampilan mempengaruhi orang lain (lobbying) dan bernegosiasi sangat diperlukan dalam melakukan komunikasi, baik komunikasi internal organisasi maupun teradap pihak-pihak eksternal perusahaan. Ketrampilan tersebut utamanya sangat dibutuhkan oleh personil-personil yang menduduki peringkat atas perusahaan karena berkepentingan terhadap banyak pihak dan berkaitan dengan kepentingan strategis perusahaan. Tujuan utama dari proses lobbying dan negosiasi tersebut yaitu memenangkan suatu kondisi tertentu tanpa membuat pihak mitra negosiasi merasa terkalahkan. Untuk menciptakan kondisi tersebut, banyak strategi dan taktik yang digunakan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai strategi dan teaktik dalam meningkatkan ketrampilan lobbying  dan negosiasi, khususnya bagi para pemimpin perusahaan.

TUJUAN TRAINING LOBBYING & NEGOTIATION SKILL FOR MANAGERS

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami prinsip-prinsip lobbying & negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat
  2. Menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif.

MATERI TRAINING LOBBYING & NEGOTIATION SKILL FOR MANAGERS

  1. Lobbying dan negosiasi dalam manajemen dan bisnis
  2. Persiapan Lobbying dan negosiasi
  3. Aspek komunikasi dan psikologi
  4. Dinamika, seni dan gaya dalam lobbying dan negosiasi
  5. Taktik dan strategi negosiasi
  6. Ketrampilan mengelola bargaining position
  7. Handling low reactors and ‘Dirty Tricks
  8. Role Play/ Praktek lobbying & negosiasi
  9. Studi kasus dan diskusi

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Pelatihan ini diperuntukkan bagi:

  1. Manager ataupun level diatasnya dari divisi pemasaran, penjualan, public relations, HRD, Business DevelopmentStrategic Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai lobbying & negotiation skill.

TRAINER

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-7563091, Mobile: 0812 9156 5386

JADWAL TRAINING LOBBYING & NEGOTIATION SKILL FOR MANAGERS TAHUN 2017

  • 14-15 Februari 2017 Jakarta
  • 15-16 Maret 2017 Surabaya
  • 11-12 April 2017 Bogor
  • 15-16 Mei 2017 Yogyakarta
  • 14-15 Juni 2017 Bogor
  • 17-18 Juli 2017 Jakarta
  • 15-16 Agustus 2017 Bandung
  • 12-13 September 2017 Bogor
  • 17-18 Oktober 2017 Yogyakarta
  • 16-17 November 2017 Jakarta
  • 14-15 Desember 2017 Bali

Share this post

Post Comment