Training Manajemen Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Perusahaan (24-25 Juli 2017 Lombok)

PENGANTAR

Training Manajemen Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Perusahaan  – Produktivitas merupakan rasio antara output (hasil) dan input (segala sesuatu yang dikerjakan untuk menghasilkan output tersebut). Produktivitas tenaga kerja menjadi salah satu barometer perusahaan untuk mencapai tujuannya. Peningkatan produktivitas kerja hanya mungkin dilakukan oleh sumber daya manusia. Sumber daya manusia merupakan elemen yang paling strategik dan sensitif didalam organisasi. Oleh sebab itu tenaga kerja merupakan faktor penting dalam mengukur produktivitas. Pentingnya melakukan pengukuran produktivitas tenaga kerja didasarkan oleh dua hal, yaitu: besarnya biaya yang dikorbankan untuk tenaga kerja sebagai bagian dari biaya terbesar yang dikeluarkan untuk pengadaan produk atau jasa serta masukan pada faktor-faktor yang lain seperti modal.

Ada banyak penelitian yang memperlihatkan bahwa produktivitas tenaga kerja sangat dipengaruhi oleh faktor: knowledge, attitudes, skills, abilities dan behaviours dari para pekerja yang ada di dalam organisasi atau perusahaan sehingga banyak perusahaan yang merancang program perbaikan produktivitas berdasarkan faktor-faktor tersebut. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai pentingnya produktivitas tenaga kerja untuk mendukung produktivitas perusahaan, faktor-faktor yang berperan dalam meningkatkan produktivitas serta best practice dalam meningkatkan produktivitas sumber daya manusia didalam perusahaan.

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat:

  1. Memiliki kesadaran dalam bekerja dan kemampuan berpikir yang handal serta memiliki motivasi kerja yang tinggi sehingga akan menghasilkan produktivitas kerja yang baik;
  2. Mengukur produktivitas diri sendiri, mengenali faktor-faktor yang menyebabkan tinggi rendahnya produktivitas, melakukan perbaikan-perbaikan sehingga produktivitas meningkat.

MATERI

  1. Kemampuan tenaga kerja
  2. Ketrampilan
  3. Sikap
  4. Situasi dan keadaan lingkungan
  5. Budaya perusahaan
  6. Motivasi
  7. Upah
  8. Tingkat pendidikan
  9. Perjanjian kerja
  10. Penerapan teknologi

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor manager, ataupul level diatasnya dari divisi sumber daya manusia atau semua divisi dalam perusahaan;
  2. Praktisi atau professional yang ingin mendalami tentang sumber daya manusia dan produktivitas.

 METODE
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

TRAINER

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING TAHUN 2017

  • 24-25 Juli 2017 Lombok
  • 28-29 Agustus 2017 Jakarta
  • 25-26 September 2017 Bali
  • 23-24 Oktober 2017 Bandung
  • 27-28 November 2017 Bogor
  • 27-28 Desember 2017 Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *