Training Organisasi Pembelajaran (22-23 Juni 2017 Bandung)

PENGANTAR

Sebuah organisasi pembelajaran adalah istilah bisnis yang diberikan kepada perusahaan yang memfasilitasi pembelajaran dari anggotanya dan terus mengubah dirinya sendiri. Organisasi pembelajaran berkembang sebagai hasil dari tekanan yang dihadapinya organisasi modern dan memungkinkan mereka untuk tetap kompetitif di lingkungan bisnis. Pembelajaran dalam suatu perusahaan sangat penting. Karena itu sangat berdampak bagi karyawan. Perusahaan yang melakukan pembelajaran organisasi adalah perusahaan yang memiliki keahlian dalam menciptakan, mengambil, dan mentransfer pengetahuan, dan memodifikasi perilaku untuk merefleksikan pengetahuan dan pengalaman barunya. Pembelajaran organisasi menolak stabilitas dengan cara terus menerus melakukan evaluasi diri dan eksperimentasi.

Menurut Schein, ciri pertama dalam organisasi adalah kesadaran bahwa peranan manusia didalam lingkungannya adalah sebagai pemecah masalah dan pembelajar yang aktif. Tidak ada tempat bagi orang-orang yang hanya bersikap fatalis dan pasif karena akan mengakibatkan proses pembelajaran menjadi terhenti. Guna membangun budaya pembelajaran, pemimpin, sebagai peletak dasar-dasar budaya. organisasi perlu menanamkan keyakinan bahwa sikap aktif untuk terus-menerus melakukan penyempurnaan akan mengarah kepada pembelajaran. Dengan demikian hal ini akan menjadi contoh bagi para pengikutnya. Dalam menghadapi semakin tingginya kompleksitas, ketergantungan pemimpin terhadap pengikutnya dalam menghasilkan gagasan-gagasan yang segar akan semakin tinggi, dan telah terbukti bahwa gagasan-gagasan yang baru lebih besar kemungkinannya untuk diadopsi jika anggota organisasi telah terlibat didalam proses pembelajaran. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai Organisasi Pembelajaran serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep Learning Organization;
  2. Memahami pentingnya Learning Organization bagi kemajuan perusahaan;
  3. Mampu menganalisa masalah dalam pembelajaran organisasi

MATERI

  1. Konsep Learning Organization
  2. Dimensi Pembelajaran Organisasi
  3. Pengaruh Pembelajaran Organisasi terhadap kinerja
  4. Manfaat Learning Organization
  5. Hambatan dalam Learning Organization
  6. Studi Kasus dan Diskusi

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari Divisi SDM, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Learning Organization

TRAINER

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0851 0760 9080

JADWAL TRAINING TAHUN 2017 :

  • 22-23 Juni 2017 Bandung
  • 27-28 Juli 2017 Jakarta
  • 24-25 Agustus 2017 Bali
  • 28-29 September 2017 Bogor
  • 26-27 Oktober 2017 Bandung
  • 23-24 November 2017Yogyakarta
  • 28-29 Desember 2017 Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *