Training Retail Management (15-16 Agustus 2017 Jakarta)

PENGANTAR TRAINING RETAIL MANAGEMENT

Manajemen ritel berkembang dengan peluang baru untuk meningkatkan layanan pelanggan dan menemukan cara-cara baru yang inovatif untuk membeli, mengembangkan dan menjual produk. Evolusi pasar ritel domestik dan global dan kemajuan terus menerus dalam teknologi telah menciptakan banyak pilihan bagi konsumen untuk menerima barang dan jasa tanpa meninggalkan pintu depan mereka. Ini membutuhkan profesional manajemen ritel untuk berfikir di luar kotak bersama dengan memiliki baik keputusan dan pemecahan masalah keterampilan, layanan pelanggan yang sempurna, dan keterampilan kepemimpinan untuk membuat tim sukses.

Dalam industri modern, retail merupakan kegiatan pemasaran yang dirancang untuk memberikan kepuasan kepada konsumen akhir guna mempertahankan konsumen tersebut melalui program yang sangat berkualitas dan berkesinambungan. Pergeseran pola perilaku belanja pelanggan yang terdeteksi dari sejumlah studi yang dilakukan menunjukkan bahwa aktivitas belanja yang dilakukan oleh konsumen tidak hanya memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhannya, namun lebih mengarah pada terpenuhinya kebutuhan untuk berekreasi. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya minimarket ataupun supermarket yang tumbuh ditengah-tengah masyarakat. Kondisi inilah yang mendorong terjadinya pergeseran cara pemasaran dan perdagangan dari sistem tradisional menuju sistem modern. Pengetahuan mengenai konsep pengelolaan retail modern sangatlah penting untuk dimengerti dan dipahami, mengingat kegagalan dalam pengelolaan akan menimbulkan resiko kerugian yang cukup besar. 

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Retail Management diantaranya yaitu:

  1. Memahami konsep retail management;
  2. Merancang strategi untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis retail.

BAHAN AJAR

  1. Konsep retail management
  2. Analisis perilaku belanja konsumen
  3. Perencanaan dan Penyusunan Strategi Pemasaran retail
  4. Studi kelayakan bisnis retail
  5. Human resources planning dalam bisnis retail
  6. Audit retail
  7. Studi Kasus dan Diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Retail Management peserta yang direkomendasikan ikut yaitu yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari Divisi Operasional, Bussiness Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini; Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Retail Management

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Retail Management  ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-29432095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING RETAIL MANAGEMENT TAHUN 2017

  • 19-20 Oktober 2017 Jakarta
  • 23-24 November 2017 Lombok
  • 18-19 Desember 2017 Yogyakarta

Share this post

Post Comment