Training SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition System) (16-18 Oktober 2017 Bogor)

Training SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition System) (16-18 Oktober 2017 Bogor)

PENGANTAR TRAINING SCADA (SUPERVISORY CONTROL AND DATA ACQUISITION SYSTEM)

SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition System) adalah arsitektur sistem kontrol yang menggunakan komputer, komunikasi data jaringan dan antarmuka pengguna grafis untuk proses tingkat tinggi manajemen pengawasan, tetapi menggunakan perangkat periferal lain seperti programmable logic controller dan pengendali PID diskrit untuk antarmuka ke pabrik proses atau mesin. Sistem SCADA digunakan oleh perusahaan-perusahaan swasta dan penyedia layanan sektor publik. SCADA bekerja dengan baik di berbagai jenis perusahaan karena mereka dapat berkisar dari konfigurasi sederhana untuk besar, proyek-proyek kompleks.Hampir di mana saja Anda melihat di dunia sekarang ini, ada beberapa jenis sistem SCADA berjalan di belakang layar, apakah di supermarket, kilang, limbah pabrik pengolahan air, atau bahkan rumah lokal Anda sendiri.

Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan manajemen SCADA di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition System) yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola SCADA dilingkungan kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition System) diantaranya yaitu:

Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu memonitor jalannya proses produksi dari jarak jauh sehingga dapat mengurangi kesalahan proses yang berakibat dari human error.

BAHAN AJAR

  • Definisi/istilah SCADA
  • Pengantar SCADA dan bagaimana cara kerjanya.
  • Persyaratan komunikasi
  • Unit terminal jarak jauh (RTU)
  • Perangkat lapangan dan metode kabel
  • Komunikasi data / jaringan
  • Menguasai unit terminal dan konfigurasi
  • Aplikasi dalam distribusi tenaga listrik
  • Aplikasi dalam produksi & distribusi minyak & gas
  • Aplikasi di industri lain
  • Penyelesaian masalah

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition System) peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Supervisor, Staff, maupun posisi operator dari bagian desain, teknologi otomasi, control dari industri manufaktur, kimia, pupuk, pembangit listrik, perminyakan  serta industri yang lain. Praktisi atau professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang SCADA

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training SCADA (Supervisory Control And Data Acquisition System) ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen SCADA yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI                

3 hari (efektif 21 jam)

INVESTASI

Rp 6.000.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya)

Rp 6.750.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING SCADA (SUPERVISORY CONTROL AND DATA ACQUISITION SYSTEM)2017

  • 16-18 Oktober 2017 Bogor
  • 20-22 November 2017 Bandung
  • 18-20 Desember 2017 Lombok

Share this post

Post Comment