Training Pengembangan Karakter Pada Pendidikan Kejuruan (09-10 Oktober 2017 Bandung)

PENGANTAR

Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Selain itu juga bertujuan untuk pembentukan karakter peserta didik yang terwujud dalam kesatuan perilaku dan sikap hidup yang dimilikinya. Karena karakter merupakan sesuatu yang mengkualifikasi seorang pribadi. Karakter menjadi identitas yang mengatasi pengalaman kontingen yang selalu berubah, dan dari kematangan karakter inilah kualitas seorang pribadi diukur.

Pendidikan karakter sebagai sebuah paedagogi memiliki tujuan agar setiap pribadi semakin menghayati individualitasnya, maupun menggapai kebebasan yang dimilikinya, sehingga ia dapat semakin bertumbuh sebagai pribadi maupun warga negara yang bebas dan bertanggung jawab, bahkan sampai pada tingkat tanggung jawab moral integral atas kebersamaam hidup dengan  warga yang lain. Dan pendidikan karakter telah menjadi tanggung jawab bersama orang tua, guru dan anggota masyarakat, yang datang bersama-sama untuk mendukung pembangunan karakter yang positif.

BAHAN AJAR

  1. Trend Ketenagakerjaan di Indonesia
  2. Pendidikan Karakter di SMK
  3. Karakter Tenagakerja di Industri Era Globalisasi:

MAKSUD DAN TUJUAN

Diharapkan setelah peserta mengikuti pelatihan ini mampu memahami :

  1. Membangun atmosfir pendidikan kejuruan berkarakter.
  2. Mengembangkan karakter di pendidikan kejuruan.
  3. Pendidikan kejuruan untuk menciptakan guru profesional dan berkarakter nasional. 

METODE PELAKSANAAN

Training  Pengembangan Karakter Pada Pendidikan Kejuruan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan

SIAPA YANG HARUS IKUT ??? 

Kepala sekolah, pembimbing kesiswaan, guru pendidik, dosen, pengembang kurikulum, komite sekolah, mahasiswa ilmu pendidikan dan semua element yang terkait dengan pendidikan

INSTRUKTUR

Senior Konsultan dan Trainer Ilmu pendidikan

FASILITAS

Sertifikat, Modul (Hard / Soft Copy), Training Kit (blocknote + Ballpoint), Jaket, Tas Ransel, 1x Makan Siang, 2x Coffe istirahat / hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, di Hotel berbintang dilaksanakan.

INVESTASI

Rp. 4.250.000,00/peserta

DURASI PELATIHAN

2 Hari  ( efektif 14 Jam) Mulai 09.00 – 16.00 WIB

INFORMASI & PROMO

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

Training Pengembangan Karakter Pada Pendidikan Kejuruan Tahun 2017 :

  • 09-10 Oktober 2017 Bandung
  • 13-14 November 2017 Yogyakarta
  • 11-12 Desember 2017 Bogor

Share this post

Post Comment