Training Achievement Motivation (19-21 Desember 2018 Lombok)

Training Achievement Motivation (19-21 Desember 2018 Lombok)

PENGANTAR

Training Achievement Motivation  – Motivasi ternyata dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan kompetensi sekaligus menciptakan kinerja tinggi melalui kombinasi peningkatan motivasi dan kompetensi. Achievement Motivation merupakan teknik pengembangan diri khususnya dalam hal peningkatan motivasi berprestasi karyawan dalam perusahaan.

Mengusulkan teori motivasi dan emosi di mana ascriptions kausal memainkan peran kunci. Bukti disajikan menunjukkan bahwa dalam konteks yang berhubungan dengan prestasi ada beberapa persepsi kausal dominan, dan disarankan bahwa penyebab yang dirasakan dari keberhasilan dan berbagi kegagalan 3 sifat umum dari lokus, stabilitas, dan pengendalian, dengan intensionalitas dan globalitas mungkin lainnya struktur kausal.

Dampak sosial dari pelatihan motivasi berprestasi pada usaha kecil dirangkum selama sembilan program yang dilakukan di lima negara pada periode 1963-1974. dampak keuangan dari pelatihan ini juga ditampilkan seperti yang digunakan dalam kombinasi dengan program pendidikan bisnis, bersama dengan teknis pelatihan / konsultasi, serta dengan sendirinya. Pelatihan ini menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam penjualan kotor, laba bersih, dan daerah lainnya di masing-masing aplikasi.

Achievement Motivation bukan merupakan penilaian kepribadian, akan tetapi untuk membantu mengembangkan motivasi dalam berprestasi setiap karyawan didalam perusahaan atau institusi. Dalam dunia kerja, Achievement Motivation didesain sedemikian rupa untuk membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan kemampuan karyawan dalam hal memotivasi diri sendiri secara efektif. Karyawan yang mampu menumbuhkan motivasi diri  sendiri secara efektif akan sangat mempengaruhi kehidupan kerja sehari-hari dan kepuasan dalam bekerja.

MAKSU & TUJUAN TRAINING ACHIEVEMENT MOTIVATION
Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta dapat:

  • Memiliki motivasi berprestasi tinggi:
  • Memiliki tingkat tanggung jawab pribadi yang tinggi
  • Memiliki rencana kerja yang menyeluruh dan berjuang untuk merealisasikan tujuannya
  • Memanfaatkan umpan balik yang konkrit dalam semua kegiatan yang dilakukan
  • Mencari kesempatan untuk merealisasikan rencana yang telah diprogramkan.

BAHAN AJAR  TRAINING ACHIEVEMENT MOTIVATION

  1. Metode untuk Menumbuhkan Motivasi dan Orientasi Berprestasi (achievement motivation) yang Solid;
  2. Mengidentifikasi Potensi dan Kebutuhan Pengembangan Diri;
  3. 5 Langkah Kunci untuk Membangun Strong Self Motivation;
  4. Mengembangkan Continuous Learning Capacity menuju Optimum Self Growth;
  5. Proses Membangun Spirit Keunggulan secara Konsisten;
  6. Merumuskan Agenda Aksi untuk Kinerja yang Sukses;
  7. Study Kasus, Diskusi, Role Play

PESERTA 

Training ini direkomendasikan diikuti oleh : Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari semua bagian/divisi yang memerlukan peningkatan motivasi kerja, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Achievement Motivation.

TRAINER 

Dr. Budi Santoso, MM

Latar belakang pendidikan beliau adalah Lulusan Program S1 Jurusan Ekonomi, IKIP Jakarta  tahun 1982, Magister Management (S2), Universitas Indonesia, Program Doktoral (S3) Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Karirnya selama lebih dari 33 tahun mengantarkan beliau pada banyak pengalaman nyata dalam bidang manajemen, HR dan lain sebagainya. Karir yang pernah beliau emban dimulai sebagai Manager HRD di PT. Dharma Niaga hingga menjadi Direktur Business Development di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (BUMN). Serta pernah menjadi komisaris utama. PT.Tri Sari Veem dan Wakil Presiden Direktur PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Aktfi sebagai dosen pengajar dibeberapa perguruan tinggi seperti: Universitas Negeri Jakarta dan Universitas YAI serta pernah menjabat sebagai editor dan dewan redaksi Majalah Swadharma. Berbagai proyek yang pernah beliau selesaikan diantaranya: penyusunan sistem, prosedur, penyusunan dan peraturan, restrukturisasi organisasi, penyusunan restrukturisasi utang perusahaan, analisis highest and best uses, menyusun manajemen training pengembangan soft skills. Beberapa mata kuliah yang bisa beliau emban diantaranya: manajemen SDM, performance management, stratejik manajemen, business plan, studi kelayakan bisnis dan manajemen bisnis serta lain sebagainya. Selama menjadi praktisi telah banyak mengikuti pelatihan dalam dan luar negeri seperti: Basic Accounting, Marketing Management, Personnel Management, Workshop on productivity measurement and analysis, Participative  Management, Facilitator TQC, Organization Planning, Human Resources Management Best Practice, Industrial relation technical meeting, Productivity Organization workshops, dan masih banyak lagi lainya. Selain itu juga karya beliau lainya adalah telah mempublikasikan berapa buku seperti: “Sailing the Sinking Ship”, dan “Pintar-pintar Jadi Pegawai”.

 

Matheus Nugroho MP

Latar belakang pendidikan beliau adalah Master of Science, Agriculture Technology Brawijaya University, Malang. Senior Trainer dan Konsultan BMD Group Corp ini terdaftar sebagai Auditor dan bersertifikasi IRCA. Beliau mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun untuk bidang ISO (ISO 9001, ISO 14001, ISO 22000, CSR ISO 26000), Food System (HACCP, GMP, Food Handling, Food Safety, BRC, Audit Food Safety), Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3 OHSAS 18001, Basic Safety, APAR, First Aid, Fire Fighting, Safety Induction), SA 8000, Good Corporate Governance (GCG) dan Productivity (5R, TQM, Gemba Kaizen, QCC, 7QC Tools, SPC, Six Sigma, FMEA). Selain itu juga pernah aktif mengajar sebagai dosen di Universitas Yudharta Pasuruan dan kerap kali memberikan pelatihan kepada mahasiswa di beberapa universitas ternama lain nya seperti: Univ. Gadjah Mada, Univ.Brawijaya, Universitas Andalas Padang, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Univ. Airlangga Surabaya dan lainya. Sebagai profesional pengajar dan konsultan sudah beliau mulai semenjak tahun 2000 dan telah banyak perusahaan, organiasasi, institusi yang telah beliau bantu dalam mengembangan SDM dan sistem manajemenya, beberapa perusahaan yang pernah di tangani diantaranya meliputi: PT. Pupuk Kaltim, PT. Petrokimia Gresik, PT. Sorini Agro Asia Corporindo Tbk, PT.  Bukit Asam Sumatera Selatan, PT.  PQ Silica Corporation Sier-Pasuruan, PT. Carrefour, PT. Nata De Coco Syrup Singosari-Malang, Multi Spunindo Jaya-Sidoarjo, PT Star Energy, PT. Gobel Dharma Sarana Karya, PT. Leighton Contractors Indonesia, PT. Pahala Bahari Nusantara, PT Meidoh Indonesia, PT. Teknindo Geosistem Unggul, RSI Siti Aisyah Madiun, RSU ‘A’ Ponorogo, RS PKU Muhammadiyah Sekapuk, RSM Siti Khadijah Gurah, RSM Jombang, RSUA Diponegoro Ponorogo, RSIA Aminah, RSM Ahmad Dahlan, RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi, RSI Fatimah Banyuwangi, RS UMM, RS Muhammadiyah Bandung Tulung Agung, RSI Hasanah, RS Muhammadiyah Gresik, RS Aisyiyah Bojonegoro, RSIM Sumberrejo, RSM Lamongan, RSAB Muhammadiyah Tuban, RSM Surabaya, RSUM Surya Melati Kediri, RS Fatimah Tulangan, RSM Babat, RSI Aisyiyah Nganjuk, PT. Samboja Prima Coal, PT. Mahakam Jaya Perkasa, PT Pertamina Hulu Energi ONWJ, PT Onamba Indonesia, PT Kaltim Pasifik Amoniak, Bank SULSELBAR, PT Nusantara Parkerizing, PD Senggarang, Perusahaan Serba lancer, PT. IPC Terminal Petikemas, PT Yodya Karya (persero), PT. Surya Raya Ruberindo Industries dan lain sebagainnya.

 

DURASI

3 hari (efektif 21 jam dimulai dari jam 09.00-16.00)

INVESTASI

  • Rp.6.000.000(Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp.6.750.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 8888 5435

 

JADWAL  TRAINING ACHIEVEMENT MOTIVATION TAHUN 2018:

  • 19-21 Desember 2018 Lombok

JADWAL  TRAINING ACHIEVEMENT MOTIVATION TAHUN 2019:

  • 02-04 Januari 2019 Bandung
  • 06-08 Februari 2019 Surabaya
  • 04-06 Maret 2019 Jakarta
  • 10-12 April 2019 Yogyakarta
  • 08-10 Mei 2019 Bandung
  • 12-14 Juni 2019 Surabaya
  • 03-05 Juli 2019 Jakarta
  • 07-09 Agustus 2019 Yogyakarta
  • 04-06 September 2019 Bandung
  • 02-04 Oktober 2019 Surabaya
  • 06-08 November 2019 Jakarta
  • 04-06 Desember 2019 Yogyakarta

Share this post

Post Comment