Training Teknik Geologi Minyak dan Gas Bumi (24-25 Agustus 2017 Malang)

PENGANTAR TRAINING TEKNIK GEOLOGI MINYAK DAN GAS BUMI

Minyak dan gas bumi adalah sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui, Oleh karena itu dalam pengambilan minyak bumi tidak boleh sembarangan, tidak boleh di eksplorasi secara berlebihan. Selain itu juga dalam proses pengeboran untuk mendapat minyak bumi tidak boleh menyepelekan, harus sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dalam dunia perminyakan, eksplorasi atau pencarian minyak bumi merupakan suatu pekerjaan panjang yang melibatkan beberapa bidang kajian kebumian dan ilmu eksak. Untuk kajian dasar, riset dilakukan oleh para geologis, yaitu orang-orang yang menguasai ilmu dasar bumi. Mereka adalah orang yang bertanggung jawab atas pencarian hidrokarbon tersebut.

Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan teknik geologi di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training Teknik Geologi Minyak Dan Gas Bumi yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam teknik geologi dilingkungan kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Teknik Geologi Minyak Dan Gas Bumi  diantaranya yaitu:

  • Mengerti konsep geologi minyak dan gas bumi
  • Memahami batasan-batasan dalam eksploitasi minyak dan gas bumi
  • Mempunyai kemampuan yang mencakup bidang perencanaan sistem produksi, serta memiliki teknik baru untuk meningkatkan produksi dan perolahan

BAHAN AJAR

  1. Konsep dasar teknik geologi minyak dan gas bumi
  2. Sumber minyak dan gas bumi di Indonesia
  3. Tektonismes
  4. Geodinamika
  5. Metode eksploitasi geologi minyak dan gas bumi
  6. Studi Kasus dan Diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Teknik Geologi Minyak Dan Gas Bumi peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari Perusahaan Pertambangan atau Perminyakan, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini,. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai geologi minyak dan gas bumi.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Teknik Geologi Minyak Dan Gas Bumi ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi teknik geologi yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI                

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-29432095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING TEKNIK GEOLOGI MINYAK DAN GAS BUMI TAHUN 2017:

  • 24-25 Agustus 2017 Malang
  • 28-29 September 2017 Bandung
  • 26-27 Oktober 2017 Bali
  • 23-24 November 2017 Bogor
  • 28-29 Desember 2017 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *