Fungsi dan Jenis-jenis Hydrant

Kami PT Insap yang merupakan toko / agen / distributor penjual berbagai macam alat pemadam kebakaran / api dengan harga murah dengan kualitas terbaik dan terjamin kualitasnya. Alat pemadam kebakaran yang kami jual adalah produk baru. Kami tidak menjual produk/barang bekas dan pelayanan kami sangat mengutamakan kualitas baik dalam ketepatan waktu delivery hingga ketepatan jumlah yang dibutuhkan.Kami Jual Apar di berbagai Kota meliputi: Jual Apar Bogor, Jual Apar Jakarta, Jual Apar Jakarta Selatan, Jual Apar Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jual Apar Jakarta Utara, Jual Apar BSD, Jual Apar Bekasi, Jual Apar Cikarang, Jual Apar Serpong, Jual Apar Jagakarsa, Jual Apar Mampang Prapatan, Jual Apar Pancoran Jual Apar, Jual Apar Tebet, Jual Apar  Setiabudi, Jual Apar Kebayoran Baru, Jual Apar Kebayoran Lama, Jual Apar Pesanggrahan Jual Apar Cilandak, Jual Apar Pasar Minggu, Jual Apar Gambir, Jual Apar Tanah Abang, Jual Apar Menteng, Jual Apar Senen, Jual Apar Cempaka Putih, Jual Apar Johar Baru, Jual Apar Kemayoran,  Jual Apar Sawah Besar, Jual Apar Koja, Jual Apar Kelapa Gading, Jual Apar Tanjung Priok, Jual Apar Pademangan, Jual Apar Penjaringan, Jual Apar Cilincing, Jual Apar Duren Sawit, Jual Apar Kramat Jati, Jual Apar Makasar, Jual Apar Pasar Rebo, Jual Apar Ciracas, Jual Apar Cipayung, Jual Apar Cakung, Jual Apar Cengkareng, Jual Apar  Grogol Petamburan, Jual Apar Palmerah, Jual Apar Taman Sari, Jual Apar Tambora, Jual Apar Karawang, Jual Apar Cibitung, Jual Apar MM2000, Jual Apar Cikarang, Jual Apar Jababeka, Jual Apar Cilincing, Jual Apar Bekasi.

Fungsi utama hydrant adalah sebagai salah satu sumber air apabila terjadi kebakaran, dan hydrant itu sendiri mempunyai berbagai macam jenis dan fungsinya masing-masing seperti yang di jelaskan di bawah ini.

Berikut Fungsi Komponen Hydrant :

  1. Pasokan air yang tersedia dan tempat penyimpanan

Tempat penyimpanan dapat berupa saluran pipa air utama, tangki air statis atau bendungan. Perlu diperhatikan kebocoran pada tempat penyimpanan pada saat pengisian air otomatis. Pertimbangkan pula mengenai kapasitas air, apakah itu cukup atau tidak untuk mengatasi kebakaran besar.

  1. Valve dan sambungan pipa

Pipa dan valve meupakan komponen penting dalam proses distribusi air. Pipa bertanggung jawa atas air yang mengalir dari reservoir air ke daerah hidran tanpa pembatasan. Ukuran pipa dan katup harus ditentukan berdasarkan persyaratan pasokan air dan analisis hidrolik sesuai dengan pedoman Standar Australia dari AS2419. Dalam sistem perpipaan pun perlu dilakukan gambar tiga dimensi yang disebut dengan isometric. Isometric adalah teknik menggambar rangkaian pipa tiga dimensi berdasarkan arah.

  1. Fire Brigade Booster

Perakitan ini akan memungkinkan koneksi yang cepat dan mudah untuk peralatan pemadam kebakaran dalam memompa air tambahan ke hydrant. Dalam instalasi yang normal, Fire Brigade Booster berfungsi untuk mengontrol tekanan yang keluar dari sistem hidran.

  1. Booster Pumpset

Booster Pumpset  dapat digunakan ketika ada keterbatasan hidrolik dan tekanan tambahan yang diperlukan untuk memberikan pasokan air yang cukup. Pumpset dapat menjadi motor listrik atau mesin diesel, tergantung pada persyaratan untuk lokasi.

  1. Hydrant

Sistem yang menghubungkan selang api untuk pasokan air dan dilengkapi dengan valve untuk mengubah aliran air atau mematikan bila tidak diperlukan. Lokasi hidran harus ditentukan berdasarkan Standar Australia AS2419, yang akan menentukan lokasi mana yang mudah diakses untuk menanggulangi kebakaran.

  1. Fire Hose

Selang kebakaran berfungsi mendistribusikan air dari reservoir menuju nozzle untuk memadamkan api. Selang merupakan peralatan tambahan pada situasi tertentu yaitu situasi yang memerlukan selang kebakaran umumnya di tempat datar dan lokasinya dekat hidran. Hal ini akan memungkinkan konektivitas cepat jika diperlukan untuk kondisi kebakaran darurat.

  1. Block plan

Block plan merupakan sistem perencaan awal sebelum penginsatlan sistem hidran. Ada banyak hal yang masuk dalam list block plan antaranya ruang pompa dan ruang kontrol. Selain itu dibahas secara terperinci mengenai pasokan air dan peralatan lain yang digunakan. Informasi penting lainnya seperti tahun instalasi, nama kontraktor dan item lainnya juga termasuk dalam rencana blok.

Untuk meyakinkan bahwa sistem hydrant yang akan diinstal  dalam kondisi yang baik maka sebaiknya menghubungi pelayanan kebakaran atau lembaga yang mengerti mengenai pelayanan sistem hidran. Apabila telah menginstal sistem hydrant, perlu diperhatikan jadwal pengecekan terhadap alat-alat yang terdapat pada sistem hidran, alat-alat harus selalu dipastikan dalam keadaan yang baik apabila tidak dilakukan pengecekan maka penggantian alat akan cepat dilakukan dan fungsi sistem hidran sebagai alat pengaman akan menurun, hal ini tentu saja merugikan. Pengecekan umumnya dilakukan oleh orang-orang yang telah berpengalaman dalam bidang ini.

Dan Jika ingin memesan / jika ingin tahu lebih lanjut terkait dengan  Jual Apar Murah / mengenai Cara atau ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fungsi dan jenis-jenis hydrant, hubungi kami untuk informasi & pemesanan lebih lanjut segera hubungi kami.

Share this post

Post Comment