Training Customer and Supplier Relationship

PENGANTAR TRAINING CUSTOMER AND SUPPLIER RELATIONSHIP 

Keberhasilan sebuah perusahaan tidak mungkin dilepaskan dari pemasok. Pemasok menyediakan bahan baku dan peralatan bagi perusahaan guna menghasilkan barang untuk disimpan, diolah, didistribusikan, dan dijual. Salah satu kunci untuk mendapatkan produk dan layanan berkualitas tinggi bagi pelanggan untuk bekerja dengan pemasok dalam suasana kemitraan untuk mencapai tingkat kualitas yang sama seperti dicapai dalam organisasi. Pelanggan dan pemasok memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memuaskan pengguna akhir semakin baik kualitas pemasok, semakin baik posisi jangka panjang pemasok, karena pelanggan akan memiliki kualitas yang lebih baik. Karena kedua pelanggan dan pemasok telah sumber daya yang terbatas, mereka harus bekerja sama sebagai mitra untuk memaksimalkan laba atas investasi.

Kemampuan pemasok menyediakan bahan baku tepat waktu akan membantu perusahaan mengurangi tumpukan persediaan sehingga biaya penyimpanan dapat ditekan. Permasok juga dapat berperan bagi pengembangan produk perusahaan. Hal ini karena pemasok kerap melakukan inovasi produk, proses produksi, dan distribusi sehingga dapat menginspirasi perusahaan untuk melakukan hal serupa bagi produk dan layanannya. Dalam hal akses pembiayaan, pemasok kerap bersedia memberikan kemudahan-kemudahan bila perusahaan rajin melakukan pembelian dan pembayaran tepat waktu misalnya dalam bentuk kesediaan menangguhkan pembayaran utang perusahaan, memberikan potongan harga, dan menetapkan syarat-syarat pembayaran yang lebih lunak. Hal ini tentu mengurangi biaya dan meningkatkkan efisiensi perusahaan, terutrama dalam jangka menengah dan panjang.  Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai customer and supplier relationship serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Customer and Supplier Relationship diantaranya yaitu:

  1. Memahami konsep Customer and Supplier Relationship;
  2. Memahami cara menjalin dan menjaga hubungan baik dengan customer maupun supplier;
  3. Memahami karakteristik dari customer maupun supplier

BAHAN AJAR

  1. Konsep Customer and Supplier Relationship
  2. Karakteristik Customer and Supplier Relationship
  3. Tips menjalin hubungan baik dengan customer dan supplier
  4. Kendala dalam menjalin hubungan customer dan supplier
  5. Jalan keluar atau solusi dalam masalah hubungan customer dan supplier
  6. Studi Kasus dan Diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Customer and Supplier Relationship peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari Divisi Penjualan, Business Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini; Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Customer and Supplier Relationship; Wirausaha

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Customer and Supplier Relationship ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi Customer dan supplier relationship yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-7563091, Mobile: 0812 9156 5386

JADWAL TRAINING CUSTOMER AND SUPPLIER RELATIONSHIP TAHUN 2017 

  • 16-17 Februari 2017 Yogyakarta
  • 16-17 Maret 2017 Bandung
  • 20-21 April 2017 Surabaya
  • 18-19 Mei 2017 Bogor
  • 19-20 Juni 2017 Bali
  • 20-21 Juli 2017 Jakarta
  • 14-15 Agustus 2017 Yogyakarta
  • 21-22 Agustus 2017 Bandung
  • 18-19 September 2017 Surabaya
  • 18-20 Oktober 2017 Bogor
  • 23-24 November 2017 Lombok
  • 18-19 Desember 2017 Yogyakarta

 

Share this post

Post Comment