Training Management Stress For Secretary (Teknik Manajemen Stress Untuk Sekretaris)

Training Management Stress For Secretary (Teknik Manajemen Stress Untuk Sekretaris)

PENGANTAR TRAINING MANAGEMENT STRESS FOR SECRETARY

Training Manajemen Stress Untuk Sekretaris – Management Stress adalah suatu kondisi dinamis dimana seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu tersebut dan hasilnya dipandang tidak pasti dan tidak penting. Umumnya kondisi seperti ini akan menyebabkan seseorang mengalami kondisi tidak baik yang dapat berakibat melemahnya motivasi atau semangat beraktifitas. Hal ini sering terjadi terutama pada seorang staff di organisasi, yaitu sekretaris, seorang sekretaris harus memiliki keahlian/kemampuan bagaimana untuk mereka dapat mengelola stress yang dialami dalam menghadapi tekanan/sikon-sikon tertentu di organisasi,  selanjutnya harus juga mampu memahami tanda-tanda stress yang mungkin terjadi, serta faktor-faktor hal-hal lain yang berdampak terhadap turunnya kinerja yang disebabkan karena stress.

Manajemen stress of secretary membantu seorang sekretaris untuk mengelola, mengidentifikasi dan mengurangi apabila stress terjadi dalam kondisi-kondisi tertentu. Untuk menghadapi tantangan tersebut Sii Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp bermaksud menyelenggarakan Training Management Stress For Secretary yang akan membantu para peserta agar mampu mengelola stress yang tepat baik yang disebabkan oleh internal/faktor lingkungan organisasi, sehingga dengan terkelolanya stress dengan baik produktifitas organisasi tetap terjaga dan kondusif. 

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Management Stress For Secretary diantaranya yaitu:

  1. Agar para peserta mampu memahami apa itu stress, baik yang terjadi karena faktor internal dan lingkungan
  2. Peserta mampu mempelajari hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya stress dan bagaimana cara menyikapinya yang tepat.
  3. Dapat melakukan manajemen stres yang benar, dan mampu melakukan tindakan pencegahan agar stress tidak menyebabkan hal-hal negatif/merugikan.
  4. Dapat merespon dan menyikapi stress dengan cara yang benar sehingga kinerja dan produktifitas tetap terjaga.

BAHAN AJAR

  1. Pengantar, definisi dan tipe-tipe stress dalam organisasi.
  2. Pengantar dan teknik manajemen stress
  3. Teknik identifikasi dan menciptakan solusi terbaik.
  4. Penyebab stress dalam organisasi: manusia, budaya organisasi, tuntutan karir, team work, iklim lingkungan kerja, tuntutan internal dan eksternal organisasi
  5. Penyebab stress yang berasal dari individu, termasuk bagaimana cara mengatasinya.
  6. Manajemen waktu dan istirahat
  7. Tips dan teknik mengelola stress;
  8. Diskusi dan study Kasus

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Management Stress For Secretary peserta yang direkomendasikan ikut yaitu mereka yang berlatar belakang para staff diorganisasi baik yang menjabat sebagai sekretaris junior, senior, eksekutif, asisten, humas dan keprotokolan dan staf administrasi serta siapa saja yang membutuhkan kompetensi ini.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Management Stress For Secretary ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen stress yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP, MM & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia praktisi dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations dan masih banyak lagi lainya. Diantara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.500.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.500.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)
  • Early bird/daftar min.3 peserta diskon/cashback Rp. 750.000/peserta yang mendaftar dari satu perusahaan yang sama (berlaku untuk pendaftaran dan pembayaran biaya selambatnya 14 hari sebelum pelaksanaan)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING MANAGEMENT STRESS FOR SECRETARY TAHUN 2018

  • 18-19 Desember 2018 Bandung

JADWAL TRAINING MANAGEMENT STRESS FOR SECRETARY TAHUN 2019

  • 02-03 Januari 2019 Medan
  • 06-07 Februari 2019 Jakarta
  • 04-05 Maret 2019 Bali
  • 01-02 April 2019 Bandung
  • 02-03 Mei 2019 Yogyakarta
  • 01-02 Juli 2019 Bogor
  • 01-02 Agustus 2019 Surabaya
  • 02-03 September 2019 Serpong
  • 01-02 Oktober 2019 Medan
  • 04-05 November 2019 Jakarta
  • 02-03 Desember 2019 Bali

Share this post

Post Comment