Training Analisa Pendeteksian Fraud dengan Human Behavior dan NLP (2-3 Oktober 2017 Bogor)

PENGANTAR TRAINING TEKNIK ANALISA DAN DETEKSI FRAUD MENGGUNAKAN METODE HUMAN BEHAVIOR DAN NLP

Training Analisa Pendeteksian Fraud dengan Human Behavior dan NLP – Praktek kecurangan secara umum yang sering terjadi  dan mudah ditemui dikehidupan sehari-hari adalah tidak mencatat pendapatan, menyembunyikan penagih piutang, pencurian material, pemalsuan dokumen pengeluaran, Penyalahgunaan dana kas kecil. Sedangkan yang menjadi penyebab dari terjadinya kecurangan adalah adanya kesempatan peluang, motivasi pribadi, daya tarik keuntungan yang didapat, keberhasilan melakukan fraud oleh pihak lain, dan lemahnya sistem pengawasan serta pengendalian. Setelah diberikan penjelasan mengenai Fraud, dihari kedua para peserta diajak untuk melakukanoutcome frame, yang merupakan langkah awal dalam pendekatan NLP, outcome frame sendiri adalah satu set pertanyaan yang mengorientasikan pikiran seseorang sedemikian rupa sehingga memaksimalkan kemungkinan mendapatkan apa yang diinginkan. Apabila ini sering dilakukan secara terus menerus maka akan mengasah ketajaman, kepekaan, dan intuisi sesorang dalam menghadapi suatu tantangan atau masalah. Kepekaan seseorang akan lebih mendalam ketika berada dalam gelombang teta, maka dengan dilakukannya hypnosis akan mengajak seseorang masuk kedalam frekuensi gelombang tersebut. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training Teknik Analisa dan Deteksi Fraud Menggunakan Metode Human Behavior dan NLP yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola human behavior dan nlp.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Teknik Analisa dan Deteksi Fraud Menggunakan Metode Human Behavior dan NLP  diantaranya yaitu:

  1. Meningkatkan kompetensi auditor dalam melakukan Fraud audit & investigasi;
  2. Meningkatkan Auditor dalam melakukan Analisis Kelemahan Kontrol dan faktor lainnya yang menjadi pemicu kecurangan;
  3. Meningkatkan nilai tambah audit internal bagi perusahaan;
  4. Kompeten dalam mengenali tanda-tanda kebohongan

BAHAN AJAR

  1. Konsep fraud dan mekanismenya
  2. Anatomi dan pola fraud terhadap perusahaan
  3. Karakteristik, jenis-jenis dan faktor pemicu terjadi fraud
  4. Pengenalan NLP
  5. System prosedur pelaksanaan dan pengawasan perusahaan
  6. Perilaku manusia dan pola pikirnya terhadap fraud
  7. Studi kasus dan diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Teknik Analisa dan Deteksi Fraud Menggunakan Metode Human Behavior dan NLP peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari divisi SDM, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini. Auditor, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai analisa pendeteksian fraud dengan human behavior dan NLP.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Teknik Analisa dan Deteksi Fraud Menggunakan Metode Human Behavior dan NLP ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi human behavior dan nlp yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

Dr. Budi Santoso MM & Team

Latar belakang pendidikan beliau adalah Lulusan Program S1 Jurusan Ekonomi, IKIP Jakarta  tahun 1982, Magister Management (S2), Universitas Indonesia, lulus tahun 1992 dan Lulus Program Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Sebagai praktisi perusahaan dan pendidikan beliau sudah lebih dari 33 tahun aktif di berbagai bidang, diantaranya sebagai Management Trainee, Staff Personalia, Manager HRD di PT. Dharma Niaga hingga menjadi Direktur Business Development di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (BUMN), Komisaris Utama . PT.Tri Sari Veem, Wakil Presiden Direktur PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Aktif juga sebagai dosen di “YAI“, Dosen Pascasarjana Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Ketua Pusat Pengembangan Eksekutif Fakultas Ekonomi UNJ, Konsultan HRD dan bisnis serta pernah menjadi Editor dan dewan redaksi, Majalah Swadharma (1990). Pengalaman dalam Proyek pekerjaan dan kompetensi:  Penyusunan sistem dan prosedur perusahaan, Penyusunan Peraturan Perusahaan; Mendirikan Koperasi Pegawai, Restrukturisasi organisasi, Penyusunan restrukturisasi utang perusahaan. Analisis highest and best uses  properti BUMN; Menyusun dan melaksanakan program, Manajemen training perusahaan; Pengembangan Pelatihan  soft skills. Pengembang pelatihan soft Skills mahasiswa, Ketua Tim Likuidasi Dana Pensiun, penyelenggara seminar Nasional. Pengalaman sebagai dosen  untuk mata kuliah: Manajemen SDM, Performance management, Stratejik Manajemen, Business Plan, Studi Kelayakan bisnis dan Manajemen bisnis dan lain sebagainya. Kursus, seminar & Pelatihan yang pernah di ikuti dalam dan luar negeri: Basic Accounting, Marketing Management, Personnel Management, Workshop on productivity measurement and analysis ILO/UNDP Jakarta 1988, Participative  Management, Facilitator TQC, Workshop on Organization Planning, University Of Oregon, 1993, Jamsostek Seminar, Seminar Dana Pensiun, Jakarta, International Public Sector Human Resources Management Best Practice, Monash University, Melbourne Australia 1994, Industrial relation technical meeting, Depnaker 1996, Asian Productivity Organization workshops, Srilangka 2005, Karya Tulis yang dipublikasikan: Buku “Sailing the Sinking Ship”, bangkitnya BUMN Niaga dari keterpurukan. Penerbit Gema Persada Press Jakarta, 2010, Buku “Pintar-pintar Jadi Pegawai” Penerbit KAFE UNJ,  2011.

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING TEKNIK ANALISA DAN DETEKSI FRAUD MENGGUNAKAN METODE HUMAN BEHAVIOR DAN NLP  2017:

  • 2-3 Oktober 2017 Bogor
  • 6-7 November 2017 Surabaya
  • 4-5 Desember 2017 Jakarta

Share this post

Post Comment