Training Contract Drafting and Management (21-22 Agustus 2017 Bandung)

PENGANTAR TRAINING CONTRACT DRAFTING AND MANAGEMENT 

Dalam budaya bisnis yang kompleks ini, memastikan kelancaran operasional dan tidak terputus ditambah dengan hubungan jangka panjang dengan semua pihak sangat penting menetapkan kontrak yang jelas dan ringkas adalah tugas penting untuk menghindari konflik dan kesalahpahaman yang menyebabkan perselisihan besar dan litigasi. Penyusunan kontrak yang baik harus disertai dengan manajemen kontrak yang efektif. Kontrak baik disusun hanya akan mendapatkan nilai maksimum jika dikelola dengan baik, benar dirancang dan kontrak dikelola dengan baik adalah prasyarat untuk semua interaksi bisnis yang sukses, lebih sehingga dalam lingkungan bisnis yang menantang.

Ketrampilan  merancang perjanjian (contract drafter) merupakan kebutuhan yang sangat penting, dimana hal ini yang nantinya diharapkan mampu untuk menterjemahkan kepentingan dan harapan pihak-pihak pada suatu transaksi bisnis kedalam suatu dokumen kontrak yang utuh dan pada waktu yang sama mampu mengupayakan keabsahan yuridis (kekuatan hukum) dari kontrak yang bersangkutan. Kebutuhan akan ketrampilan ini sangat dirasakan ketika banyak perusahaan, instansi swasta maupun pemerintah yang merasa dirugikan karena seorang yang bertugas sebagai contract drafter kurang memahami bagaimana cara membuat perjanjian yang dapat mengamankan diri atau perusahaan tanpa harus merugikan pihak lain. Biasanya kesalahan tersebut disebabkan karena kurangnya pemahaman baik dalam tataran konsep maupun teknis pembuatan suatu perjanjian bisnis. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai kontrak secara komprehensif, langkah penyusunan kontrak secara tepat, menulis draf kontrak baik nasional maupun internasional, serta merancang kontrak bisnis secara menyeluruh.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Contract Drafting and Management diantaranya yaitu:

  1. Memahami tentang bagaimana sistem hukum perjanjian dalam perspektif nasional dan internasional yang berlaku di Indonesia maupun secara internasional;
  2. Merancang kontrak bisnis
  3. Mengimplementasikan teknik penyusunan kontrak yang tepat;

BAHAN AJAR

  1. Sistem Hukum perjanjian dalam perspektif Hukum Nasional dan Internasional
  2. Tipe, karateristik dan syarat syahnya perjanjian
  3. Anatomi perjanjian
  4. Merancang Memorandum of Understanding (MOU)
  5. Merancang perjanjian bisnis (Contract Drafting)
  6. Merancang perjanjian Standart
  7. Potensi konflik dalam pelaksanaan perjanjian.
  8. Strategi Penyelesaian sengketa perjanjian di pengadilan dan di luar pengadilan

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Contract Drafting and Management peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari Divisi Legal, Divisi Contract Drafting, Divisi Sumber Daya Manusia, Pengacara, atau siapapun yang ingin mendalami atau menambah pengetahuan mengenai Contract Management ataupun Contract Drafting.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Contract Drafting and Management ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi contract drafting and management yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-29432095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING CONTRACT DRAFTING AND MANAGEMENT TAHUN 2017

  • 21-22 Agustus 2017 Bandung
  • 18-19 September 2017 Surabaya
  • 18-20 Oktober 2017 Bogor
  • 23-24 November 2017 Lombok
  • 18-19 Desember 2017 Yogyakarta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *