Training Ekonomi dan Manajemen Sumber Daya Energi (14-15 September 2017 Bandung)

PENGANTAR TRAINING EKONOMI DAN MANAJEMEN SUMBER DAYA ENERGI

Sumber daya energi merupakan salah satu sumber pendapatan bagi negara. Dari pendapatan itu membantu dalam perekonomian Indonesia. Salah satu masalah yang harus dihadapi manusia adalah semakin menipisnya persediaan sumber daya alam. Jika sumber daya alam terus dieksploitasi demi mengejar pertumbuhan ekonomi dimungkinkan beberapa saat lagi pertumbuhan akan terhenti, karena habisnya persediaan sumber daya. Sebagai akibat berubahnya lingkungan strategis dan semakin lajunya pembangunan di daerah, khususnya dalam proses industrialisasi, akan menyebabkan masalah energi menjadi semakin banyak permasalahan sehingga tantangan yang dihadapi juga semakin berat. Memasuki era keterbukaan ada lima tantangan besar yang dihadapi dalam pembangunan energy yaitu : meningkatkan kebutuhan energi yang terus meningkat sebagai akibat proses industrialisasi : mengatasi masalah dispartitas, efisiensi penggunaan energy, Sumberdaya manusia, dan pembangunan yang bertemakan lingkungan hidup, maka akan memberikan implikasi langsung maupun tidak langsung.

Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan manajemen sumber daya energi di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan Training Ekonomi dan Manajemen Sumber Daya Energi yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola manajemen sumber daya energi.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Ekonomi dan Manajemen Sumber Daya Energi diantaranya yaitu:

  1. Memahami konsep ekonomi dan manajemen sumber daya energi
  2. Mempunyai gambaran arah pengembangan dan pengelolaan sumberdaya mineral dan energi alternatif yang sesuai dengan kondisi sosial budaya,  ekonomi, lingkungan dan kondisi geografis daerah

BAHAN AJAR

  1. Konsep dasar manajemen sumber daya energi
  2. Dasar-dasar manajemen sumber daya energi
  3. Studi Kasus dan Diskusi
  4. Sosial ekonomi sumberdaya energi
  5. Manajemen sumberdaya dan energi ditinjau dari faktor lingkungan
  6. Manajemen sumberdaya dan energi ditinjau dari aspek hukum
  7. Sumberdaya dan energi untuk pembangunan daerah
  8. Rekayasa pemanfaatan sumberdaya dan energi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Ekonomi dan Manajemen Sumber Daya Energi peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, ataupun perusahaan/instansi lainnya yang membutuhkan training ini, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai ekonomi dan manajemen sumber daya energi.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Ekonomi dan Manajemen Sumber Daya Energi  ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen sumber daya energi yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 5.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 6.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-29432095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING EKONOMI DAN MANAJEMEN SUMBER DAYA ENERGI TAHUN 2017:

  • 14-15 September 2017 Bandung
  • 12-13 Oktober 2017 Yogyakarta
  • 9-10 November 2017 Bali
  • 14-15 Desember 2017 Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *