Training Internal Customer Service (16-17 Oktober 2017 Bandung)

PENGANTAR TRAINING INTERNAL CUSTOMER SERVICE

Training Internal Customer Service – Dewasa ini istilah internal customer service telah menjadi frase gebrakan. Layanan pelanggan yang baik adalah penting untuk kemajuan bisnis apapun. Jika tidak memberikan layanan pelanggan yang baik untuk mereka yang membeli barang ataupun jasa yang kita tawarkan, mereka tidak akan datang kembali dan bisnis yang kita jalankan tidak akan berhasil. Saat memberikan pelayanan kepada pelanggan kita harus tahu bahwa kita perlu untuk ramah, efisien, berpengetahuan dan selalu memberikan upaya terbaik yang kita miliki. Pelanggan atau penyedia layanan internal dapat menjadi siapa saja didalam organisasi. Pelanggan internal dapat menjadi rekan kerja, departemen lain, ataupun distributor yang tergantung pada tugas menyediakan produk atau jasa yang pada gilirannya digunakan untuk menjadi pelanggan eksternal. Layanan pelanggan internal dapat berkembang hanya dalam lingkungan komunikasi yang baik. Untuk membuat layanan pelanggan internal yang positif, semua departemen bekerja bersama secara kooperatif, menyepakati proses dan prosedur. Unit bisnis yang saling tergantung memenuhi kebutuhan satu sama lain, bekerja secara produktif bersama-sama untuk memenuhi tujuan bersama, dan memberikan produk yang berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik kepada pelanggan eksternal. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai internal customer service serta  mampu mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan dari strategi perusahaan.

TUJUAN TRAINING INTERNAL CUSTOMER SERVICE

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep internal customer service;
  2. Mampu melayani pelanggan internal dengan baik;
  3. Mampu memahami mengenai hubungan keterkaitan antara kualitas layanan internal, service capability dan kualitas layanan eksternal.

MATERI TRAINING INTERNAL CUSTOMER SERVICE

  1. Konsep internal customer service
  2. Kualitas layanan pelanggan internal
  3. Kesalahan internal customer care
  4. Cara meningkatkan kualitas internal customer care
  5. Dampak layanan pelanggan internal terhadap pelanggan eksternal
  6. Studi Kasus dan Diskusi

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari Divisi SDM ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai internal customer service

TRAINER

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI TRAINING INTERNAL CUSTOMER SERVICE

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING INTERNAL CUSTOMER SERVICE TAHUN 2017

  • 16-17 Oktober 2017 Bandung
  • 13-14 November 2017 Jakarta
  • 18-19 Desember 2017 Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *