Training Sistem dan Prosedur Kepabeanan di Bidang Ekspor (7-8 September 2017 Yogyakarta)

PENGANTAR TRAINING SISTEM DAN PROSEDUR KEPABEANAN DI BIDANG EKSPOR

Ekspor adalah kegiatan mengeluarkan barang dari daerah pabean (pasal 1 butir 14 UU Kepabeanan). Barang ekspor adalah barang yang dikeluarkan dari daerah pabean. Sedangkan eksportir adalah orang perseorangan atau badan hukum yang mengeluarkan barang dari daerah pabean. Secara harfiah barang dikatakan telah diekspor jika barang tersebut telah diangkut keluar melalui batas daerah pabean untuk dibawa ke luar daerah pabean. Jadi secara nyata, ekspor terjadi pada saat barang ekspor melintasi daerah pabean, namun mengingat dari segi pelayanan dan pengamanan tidak mungkin menempatkan pejabat bea dan cukai di sepanjang garis perbatsan untuk memberikan pelayanan dan melakukan pengawasan barang ekspor. Para praktisi dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan tersebut agar tidak tertinggal terutama dengan adanya aturan dan kebijakan baru seperti penerapan UCP terbaru untuk Letter of Credit di dunia Perbankan dan National Single Window (NSW) di Bea Cukai. Untuk memperlancar urusan bisnisnya, para pengusaha dituntut untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai prosedur ekspor dan impor, baik dari kepabeanan, shipping maupun perbankan, yang semuanya ini saling berkaitan dan selama ini sering terjadi permasalahan di lapangan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai sistem dan prosedur kepabeanan di bidang ekspor.

Jika sebuah organisasi/perusahaan menyepelakan Sistem dan prosedur kepabeanan di bidang ekspor di tempat kerja, salah satu akibat yang besar adalah akan timbul kerugian dan efek lainya. Samudera Ilmu Institut sebagai bagian dari BMD Group Corp dalam kesempatan ini bermaksud menyelenggarakan  Training Sistem dan Prosedur Kepabeanan di Bidang Ekspor yang akan membantu para peserta untuk  memahami sebab, teknik pengelolaan dan solusi yang tepat dalam mengelola prosedur kepabeanan di bidang ekspor dilingkungan kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training Sistem dan Prosedur Kepabeanan di Bidang Ekspor diantaranya yaitu:

  • Memahami konsep sistem dan prosedur kapabeanan di bidang ekspor
  • Memahami peraturan dan undang-undang terkait kepabeanan di bidang ekspor
  • Mampu manganalisa permasalahan dan memecahkan masalah dalam bidang kepabeanan ekspor

BAHAN AJAR

  • Konsep sistem dan prosedur kapabeanan di bidang ekspor
  • National Single Window (NSW)
  • Tata Laksana di bidang Ekspor
  • Incoterms 2000 (Syarat Peyerahan Barang) EX Works, FCA, FAS, FOB, CFR, CIP, CPT, CIP, DAF, DES, DEQ, DDU, DDP
  • Metode Pembayaran Internasional Advance Payment, Open Account, Consignment, Collection, Letter of Credit (L/C
  • Kendala-kendala dalam bidang ekspor
  • Studi Kasus dan diskusi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training Sistem dan Prosedur Kepabeanan di Bidang Ekspor peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya, Business Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Kepabeanan di bidang ekspor, Wirausaha/ Pembisnis

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Sistem dan Prosedur Kepabeanan di Bidang Ekspor ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi manajemen stress yang tepat dan efektif.

TIM INSTRUKTUR

SII Team

DURASI                

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Tlp: 021-29432095, Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING SISTEM DAN PROSEDUR KEPABEANAN DI BIDANG EKSPOR 2017:

  • 7-8 September 2017 Yogyakarta
  • 5-6 Oktober 2017 Jakarta
  • 9-10 November 2017 Surabya
  • 7-8 Desember 2017 Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *