Training How to Evaluate Your Training Program (12-13 Oktober 2017 Yogyakarta)

PENGANTAR TRAINING HOW TO EVALUATE YOUR TRAINING PROGRAM 

Setelah program training terlaksana, langkah selanjutnya yang harus diambil adalah untuk mengevaluasi hasi dari program training tersebut. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah training yang diberikan kepada stafnya atau bawahannya berhasil atau tidak. Hal ini sangat penting dilakukan karena semua training yang diberikan kepada bawahannya pasti mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, membutuhkan waktu yang banyak dan memerlukan effort. Untuk itulah kita perlu melakukan Evaluasi Training.

Untuk menilai keberhasilan suatu program training, maka hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah bagaimana kita memperhatikan aspek evaluasi dari training tersebut. Dengan adanya evaluasi training, membuat kita menjadi lebih sadar terhadap bagaimana dampak terhadap peserta training (learner) sebelum training dan sesudah training.

MAKSUD & TUJUAN

Maksud dan tujuan dari program Training How to Evaluate Your Training Program ini adalah :

  1. Peserta mampu mengetahui kelemahan dan kelebihan training program
  2. Peserta mampu mengetahui apakah training program telah mencapai tujuan atau tidak
  3. Peserta mampu mentukan rasio biaya, keuntungan atau laba dari program
  4. Peserta dapat mengetahui apakah peserta mendapatkan manfaat atas training program atau tidak

BAHAN AJAR

  1. Konsep Evaluasi Training Program
    2. Empat tingkat evaluasi
  • Reaksi
  • Pembelajaran
  • Sikap kerja
  • Hasil
  1. Prinsip-prinsip dalam Evaluasi Training Program
    4. Hambatan dalam Evaluasi Training Program
    5. Solusi atas problematikan dalam evaluasi Training Program
    6. Tindak lanjut pasca training program
    7. Studi Kasus

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dalam program Training How to Evaluate Your Training Program peserta yang direkomendasikan ikut yaitu merek yang berlatar belakang seperti: Manajer Pelatihan dan Pengembangan SDM, Instruktur training program, Praktisi, Profesional atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai Strategi Manajemen Resiko.

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training How to Evaluate Your Training Program ini menggunakan metode interkatif, dilaksanakan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi interaktif membahas study kasus seputar teknik dan implementasi evaluate your training program yang tepat dan efektif.

TRAINER AHLI

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING HOW TO EVALUATE YOUR TRAINING PROGRAM TAHUN 2017

  • 12-13 Oktober 2017 Yogyakarta
  • 9-10 November 2017 Bandung
  • 14-15 Desember 2017 Bogor

Share this post

Post Comment