Training New Employee Orientation (15-16 Juni 2017 Lombok)

PENGANTAR

Training New Employee Orientation – Setiap tahap proses orientasi dengan karyawan baru yang penting, dari sebelumnya mereka mulai pekerjaan mereka, melalui bulan pertama mereka, dengan hasil menyelesaikan tahun pertama mereka dengan mata ke arah tujuan membantu menciptakan suasana yang ramah dan memberikan bimbingan yang diperlukan untuk karyawan baru untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan, kami telah merancang serangkaian daftar periksa yang berguna yang menyediakan panduan. Karyawan atau pegawai baru wajib mengikuti orientasi di perusahaan. Hal ini disebabkan pentingnya orientasi karyawan baru secara efektif mengintegrasikan karyawan baru ke dalam perusahaan dan membantu dengan retensi, motivasi, kepuasan kerja, dan cepat memungkinkan setiap individu berkontribusi untuk menjadi anggota tim kerja. Usaha orientasi yang efektif juga berkontribusi terhadap keberhasilan jangka pendek dan jangka panjang.  Biasanya, orientasi akan membawakan tiga macam informasi : (1) informasi umum yang berkaitan tentang pekerjaan biasa sehari-hari; (2) tinjauan tentang sejarah, operasi, tujuan dan produk atau jasa organisasi, serta bagaimana sumbangan kerja karyawan terhadap kebutuhan dari organisasi; dan (3) penyajian terinci, bisa melalui brosur, mengenai kebijaksanaan organisasi, aturan kerja dan tunjangan untuk karyawan.  Pelatihan ini akan membahas mengenai orientasi pegawai baru dan sangat bermanfaat bagi personil di bidang SDM/HRD.

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami dan melaksakanakan visi, misi, motto dan tujuan perusahaan;
  2. Memahami dan mampu melaksanakan hak dan kewajiban karyawan dengan baik;
  3. Memahami dan melaksanakan kebijakan umum dan tata tertib karyawan

MATERI TRAINING

  1. Konsep dan pengertian orientasi
  2. Tujuan orientasi karyawan baru
  3. Manfaat orientasi karyawan baru
  4. Tahapan orientasi
  5. Bahan-bahan orientasi
  6. Strategi orientasi
  7. Proses orientasi
  8. Kelebihan dan kelemahan orientasi karyawan baru
  9. Studi kasus dan diskusi

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari divisi SDM, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai orientasi karyawan baru

TEAM TRAINER

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team

Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 hari (efektif 14 jam)

INVESTASI

  • Rp 4.350.000 (Jakarta/Bandung/Bogor/Yogyakarta/Surabaya/Malang)
  • Rp 5.350.000 (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan/Makasar)

FASILITAS

Sertifikat, Modul soft file & copy, Lunch, 2 x Coffee Break, Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint, Flashdisk, Tas Gemblock), foto bersama, diselenggarakan dihotel berbintang.

INFORMASI DAN PENDAFTARAN

Telp : 021 2943 2095
Mobile: 0812 9599 7321

JADWAL TRAINING NEW EMPLOYEE ORIENTATION TAHUN 2017 :

  • 15-16 Juni 2017 Lombok
  • 13-14 Juli 2017 Bogor
  • 10-11 Agustus 2017 Surabaya
  • 14-15 September 2017 Jakarta
  • 12-13 Oktober 2017 Yogyakarta
  • 9-10 November 2017 Bandung
  • 14-15 Desember 2017 Bogor

Share this post

Post Comment